Minggu, 11 Agustus 2013

"SESUATU ITU AKAN INDAH BILA TIBA WAKTUNYA"

Aku catat ulang lembaran ini ... sebagai peneguhan dan penguatan dalam mengayunkan langkah-langkah kehidupan .... Antara dulu dan sekarang kesendirian bukanlah suatu kebencian bagi diriku, meskipun banyak orang membencinya. akan tetapi hakikat kesendirian merupakan hal untuk sebuah perenungan akan arti kehidupan dan media sebagai intropeksi diri dimana mengukur kepribadian diri itu penting. Banyak hal yang bergejolak dalam hatiku saat ini, entah karena aku terlalu disibukkan dengan urusan duniawi, atau terlena dengan mayanya dunia, atau bahkan kurangnya tau diri dalam memandang diri sendiri, dalam memandanh hidup yang real dan nyata.

Namun biarlah semua itu mengalir bagai air yang mencari luasnya samudera atau bagai burung-burung  terbang mencari sangkar dalam rimbanya alam,  toh semuanya akan indah bila tiba waktunya. "biarlah semuanya hilang dengan senyum dan kesendirianku",  meskipun itu sebuah petuah yang mungkin bisa aku jadikan pegangan erat untuk menguatkan hati dan segenap jiwa, namun sang pikiran selalu berontak dan tak percaya akan janji dunia?, kenapa diriku selalu merasa takut dalam kehilangan !,Nyawa, harta, dunia, cinta, semuanya yang sebenarnya bukan milik kita, tetapi milik Allah SWT Tuhan yang menguasai segala alam.

Aku yakinkan pada nuraniku, pada hatiku, pada logikaku, bahkan segenap jiwaku, bahwa semuanya itu akan indah bila tiba waktunya! tak usah merasa takut akan kehilangan apapun ... !!! Sesungguhnya semuanya itu telah di takdirkan dan di ciptakanNya,  dan semuanya itu akan kembali pula kepadNya ! tak usah ragu dalam melaju, tak usah goyah dalam melangkah, tak usah bimbang dalam berkembang, teruslah berkarya dalam alunan puisi kehidupan, teruslah maju dalam naskah keseharian tak perlu merasa kawatir akan kehilangan, kesendirian, keterpurukan,....karna semua itu indah bila tiba waktunya.

Maju terus dengan kehilanganmu tanpa layu, maju terus dengan keendirainmu tanpa sedih, maju terus dengan keterpurukanmu tanpa ragu dan selalu yakin bahwa semuanya akan indah bila tiba waktunya!
Tetap semangat … Salam …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar